Cara Mengaktifkan Paylater BCA Secara Online: Mudah, Cepat, dan Praktis

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
5 Min Read
Cara Mengaktifkan Paylater BCA Secara Online: Mudah, Cepat, dan Praktis
Cara Mengaktifkan Paylater BCA Secara Online: Mudah, Cepat, dan Praktis

Paylater BCA adalah salah satu fasilitas kredit yang ditawarkan oleh Bank BCA untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi melalui scan QRIS di aplikasi myBCA. Dengan paylater BCA, Anda bisa membeli barang atau jasa yang Anda inginkan tanpa harus membayar tunai di depan. Anda bisa mencicil pembayaran Anda dengan pilihan tenor 1, 3, 6, atau 12 bulan, dengan suku bunga yang kompetitif.

Paylater BCA cocok bagi Anda yang ingin menikmati gaya hidup serba praktis, tanpa harus repot-repot membawa uang tunai atau kartu kredit. Anda cukup membawa smartphone Anda yang sudah terinstal aplikasi myBCA, dan Anda bisa berbelanja di berbagai merchant yang menerima pembayaran QRIS. Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dari paylater BCA, seperti bunga 0% untuk cicilan 1 dan 3 bulan, atau bunga 1,25% untuk cicilan 6 dan 12 bulan.

Namun, sebelum Anda bisa menggunakan paylater BCA, Anda harus mengaktifkan fasilitas ini terlebih dahulu melalui aplikasi myBCA. Cara mengaktifkan paylater BCA secara online sangat mudah, cepat, dan praktis. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke myBCA, pilih menu Paylater
  2. Baca Info Produk, lalu klik Aktifkan
  3. Masukkan foto e-KTP, lalu konfirmasu e-KTP dan NIK
  4. Input foto tanda tangan dan lengkapi informasi lainnya
  5. Konfirmasi dengan klik Aktifkan
  6. Masukkan PIN myBCA dan proses pendaftaran layanan paylater selesai.

Anda dapat menunggu persetujuan pengajuan pengaktifan atau pendaftaran layanan paylater BCA, yang biasanya diproses maksimal selama 24 jam. Setelah Anda mendapatkan notifikasi bahwa paylater BCA Anda sudah aktif, Anda bisa langsung menggunakan fasilitas ini untuk bertransaksi di merchant QRIS. Anda hanya perlu memilih sumber dana Paylater di fitur QRIS myBCA saat bayar di merchant yang menerima pembayaran QRIS.

- Advertisement -

Paylater BCA memiliki limit kredit yang bersifat revolving, yaitu bisa berubah sesuai dengan penggunaan dan pembayaran Anda. Limit kredit paylater BCA berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 20 juta, tergantung dari hasil analisis kredit Bank BCA. Anda bisa mengecek limit kredit Anda di menu Paylater di aplikasi myBCA.

Paylater BCA juga tidak membebankan biaya administrasi bulanan dan tahunan kepada nasabahnya. Anda hanya perlu membayar bunga cicilan sesuai dengan tenor yang Anda pilih, serta biaya lainnya jika ada, seperti denda keterlambatan, biaya pelunasan dipercepat, biaya copy faktur, atau biaya meterai. Anda bisa melihat rincian tagihan paylater BCA Anda di menu Paylater di aplikasi myBCA.

Pembayaran tagihan paylater BCA dilakukan secara otomatis melalui autodebet rekening BCA Anda setiap bulannya. Anda tidak perlu khawatir lupa membayar tagihan Anda, karena Bank BCA akan mengirimkan notifikasi sebelum dan sesudah autodebet dilakukan. Anda juga bisa melakukan pelunasan dipercepat jika Anda ingin melunasi sisa tagihan Anda sebelum jatuh tempo.

Paylater BCA adalah solusi cerdas bagi Anda yang ingin bertransaksi secara online dengan mudah, cepat, dan praktis. Anda tidak perlu repot mengurus dokumen, menunggu lama, atau membayar biaya tambahan. Anda cukup mengaktifkan paylater BCA secara online melalui aplikasi myBCA, dan Anda bisa menikmati berbagai keuntungan dari fasilitas kredit ini.

Namun, Anda juga harus bijak dalam menggunakan paylater BCA. Jangan sampai Anda terjebak dalam utang yang tidak bisa Anda bayar. Pastikan Anda memilih tenor cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda, dan selalu membayar tagihan Anda tepat waktu. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh paylater BCA, agar Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk barang atau jasa yang Anda inginkan.

- Advertisement -

Demikian artikel tentang cara mengaktifkan paylater BCA secara online. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menggunakan fasilitas kredit ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pengaduan seputar paylater BCA, Anda bisa menghubungi layanan BCA Chat di aplikasi myBCA, atau mengunjungi cabang Bank BCA terdekat. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan selamat berbelanja dengan paylater BCA!

Share This Article