Daftar Harga Velg Mobil BBS: Suatu Kualitas dalam Bergaya

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
7 Min Read
Daftar Harga Velg Mobil BBS: Suatu Kualitas dalam Bergaya
Daftar Harga Velg Mobil BBS: Suatu Kualitas dalam Bergaya

Velg mobil adalah salah satu komponen yang sering diabaikan oleh pemilik mobil. Padahal, velg mobil tidak hanya berfungsi sebagai penyangga ban, tetapi juga sebagai penentu tampilan dan performa mobil. Velg mobil yang bagus dapat meningkatkan kenyamanan, kestabilan, dan keamanan berkendara, serta memberikan kesan mewah dan sporty pada mobil.

Salah satu merek velg mobil yang terkenal di dunia adalah BBS. Velg mobil BBS berasal dari Perancis dan memiliki berbagai seri, seperti BBS, BSCHR, BBS F1, dan BBS LM. Velg BBS terkenal dengan kualitasnya yang tinggi, desainnya yang elegan, dan bobotnya yang ringan. Velg BBS juga banyak digunakan oleh mobil-mobil balap dan mobil-mobil premium, seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Namun, seberapa mahal sih harga velg mobil BBS? Apakah velg BBS sebanding dengan kualitasnya? Dan apakah ada tips untuk memilih velg BBS yang sesuai dengan mobil Anda? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Harga Velg Mobil BBS Berdasarkan Ukuran

Velg mobil BBS tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ring 15 hingga ring 22. Harga velg BBS juga bervariasi tergantung pada ukuran, model, dan kondisinya. Berikut adalah daftar harga velg mobil BBS berdasarkan ukuran¹²³:

- Advertisement -
  • Velg BBS ring 15: Rp 1.075.000 – Rp 3.750.000
  • Velg BBS ring 16: Rp 3.100.000 – Rp 5.300.000
  • Velg BBS ring 17: Rp 4.000.000 – Rp 6.500.000
  • Velg BBS ring 18: Rp 2.500.000 – Rp 9.000.000
  • Velg BBS ring 19: Rp 7.500.000 – Rp 12.000.000
  • Velg BBS ring 20: Rp 7.800.000 – Rp 27.000.000
  • Velg BBS ring 21: Rp 15.000.000 – Rp 35.000.000
  • Velg BBS ring 22: Rp 20.000.000 – Rp 50.000.000

Dari daftar harga di atas, terlihat bahwa velg BBS termasuk velg mobil yang cukup mahal. Velg BBS ring 15 saja sudah hampir setara dengan harga sepeda motor bekas. Belum lagi jika Anda ingin membeli velg BBS ring 22, yang harganya bisa mencapai setengah miliar rupiah. Wow!

Apakah Velg BBS Sebanding dengan Kualitasnya?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa sih yang membuat velg BBS begitu mahal? Apakah velg BBS sebanding dengan kualitasnya? Jawabannya adalah ya. Velg BBS memang memiliki kualitas yang sangat baik, baik dari segi material, proses pembuatan, maupun desainnya.

Velg BBS dibuat dari bahan aluminium alloy yang kuat dan ringan. Velg BBS juga menggunakan teknologi flow forming, yaitu proses pembentukan velg dengan tekanan tinggi yang membuat velg lebih padat dan kokoh. Selain itu, velg BBS juga dilapisi dengan cat khusus yang tahan terhadap karat, goresan, dan benturan.

Desain velg BBS juga sangat menarik dan variatif. Velg BBS memiliki bentuk yang aerodinamis, sehingga dapat mengurangi hambatan udara dan meningkatkan kecepatan mobil. Velg BBS juga memiliki warna yang cerah dan elegan, seperti silver, gold, black, dan red. Velg BBS juga memiliki motif yang unik, seperti belang, bintang, dan spiral.

Dengan kualitas dan desain yang luar biasa, velg BBS memang pantas untuk menjadi pilihan para pecinta mobil. Velg BBS dapat membuat mobil Anda terlihat lebih mewah dan sporty, serta meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara. Velg BBS juga dapat menjadi investasi jangka panjang, karena velg BBS awet dan tidak mudah rusak.

- Advertisement -

Tips Memilih Velg BBS yang Sesuai dengan Mobil Anda

Meskipun velg BBS memiliki kualitas yang sangat baik, bukan berarti Anda bisa sembarangan memilih velg BBS untuk mobil Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih velg BBS, seperti ukuran, model, dan warna. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih velg BBS yang sesuai dengan mobil Anda:

  • Sesuaikan ukuran velg BBS dengan ukuran ban mobil Anda. Jangan memilih velg BBS yang terlalu besar atau terlalu kecil, karena dapat mengganggu keseimbangan dan stabilitas mobil. Sebagai patokan, Anda bisa menggunakan rumus berikut: diameter velg + profil ban = diameter ban standar mobil Anda. Misalnya, jika diameter ban standar mobil Anda adalah 15 inci, maka Anda bisa memilih velg BBS ring 15 dengan profil ban 50, atau velg BBS ring 16 dengan profil ban 45.
  • Sesuaikan model velg BBS dengan model mobil Anda. Jangan memilih velg BBS yang terlalu ramai atau terlalu sederhana, karena dapat mengurangi keindahan mobil Anda. Sebagai patokan, Anda bisa menggunakan rumus berikut: model mobil sporty cocok dengan velg BBS yang berbentuk bintang atau belang, model mobil mewah cocok dengan velg BBS yang berbentuk spiral atau bulat, dan model mobil klasik cocok dengan velg BBS yang berbentuk kotak atau segi enam.
  • Sesuaikan warna velg BBS dengan warna mobil Anda. Jangan memilih velg BBS yang terlalu kontras atau terlalu senada, karena dapat membuat mobil Anda terlihat aneh atau membosankan. Sebagai patokan, Anda bisa menggunakan rumus berikut: warna mobil gelap cocok dengan velg BBS yang berwarna silver, gold, atau red, warna mobil terang cocok dengan velg BBS yang berwarna black, blue, atau green, dan warna mobil netral cocok dengan velg BBS yang berwarna putih, abu-abu, atau coklat.

Velg mobil BBS adalah salah satu merek velg mobil yang terkenal di dunia. Velg mobil BBS memiliki kualitas yang sangat baik, desain yang elegan, dan bobot yang ringan. Velg mobil BBS juga banyak digunakan oleh mobil-mobil balap dan mobil-mobil premium, seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Harga velg mobil BBS cukup mahal, tergantung pada ukuran, model, dan kondisinya. Namun, harga velg BBS sebanding dengan kualitasnya, karena velg BBS dapat meningkatkan tampilan dan performa mobil, serta memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

- Advertisement -

Untuk memilih velg BBS yang sesuai dengan mobil Anda, Anda perlu memperhatikan ukuran, model, dan warna velg BBS. Anda juga perlu menyesuaikan velg BBS dengan ukuran ban, model mobil, dan warna mobil Anda.

Share This Article