Harga Velg OZ Racing Sesuai Tipe dan Ukuran

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
7 Min Read
Harga Velg OZ Racing Sesuai Tipe dan Ukuran
Harga Velg OZ Racing Sesuai Tipe dan Ukuran

Velg OZ Racing adalah salah satu merek velg mobil yang paling populer dan berkualitas di dunia. Velg OZ Racing memiliki berbagai tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, baik dari segi gaya maupun performa. Namun, berapa sih harga velg OZ Racing di pasaran? Apakah harga velg OZ Racing sebanding dengan kualitasnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tipe Velg OZ Racing

Velg OZ Racing memiliki beberapa tipe yang memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing. Berikut adalah beberapa tipe velg OZ Racing yang bisa Anda pilih sesuai dengan mobil Anda:

  • Ultraleggera: Tipe velg ini adalah salah satu yang paling ringan di antara velg-velg OZ Racing. Dengan berat hanya sekitar 6 kg untuk ukuran 17 inci, velg ini mampu mengurangi beban berlebih pada roda dan meningkatkan akselerasi, handling, dan konsumsi bahan bakar mobil Anda. Velg ini juga memiliki desain yang simpel namun elegan, dengan enam palang tipis yang membentuk lingkaran sempurna.
  • Superturismo: Tipe velg ini adalah salah satu yang paling klasik dan legendaris dari OZ Racing. Velg ini terinspirasi dari velg yang digunakan oleh mobil-mobil rally, dengan desain yang sporty dan agresif. Velg ini memiliki sepuluh palang yang melengkung ke arah tengah, dengan lubang-lubang kecil di sekitar lingkarannya. Velg ini juga dilengkapi dengan dop tengah yang menyerupai baut roda, yang memberikan kesan balap yang autentik.
  • HyperGT: Tipe velg ini adalah salah satu yang paling baru dan modern dari OZ Racing. Velg ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil GT (Grand Touring), yang memadukan kemewahan dan kecepatan. Velg ini memiliki desain yang minimalis dan futuristik, dengan lima palang lebar yang membentuk sudut tajam. Velg ini juga menggunakan teknologi HLT (High Light Technology), yang menggunakan proses pembuatan khusus untuk membuat velg lebih kuat dan ringan.
  • Leggera: Tipe velg ini adalah salah satu yang paling aerodinamis dan efisien dari OZ Racing. Velg ini dirancang untuk mengurangi hambatan udara dan meningkatkan aliran udara ke rem, yang berpengaruh pada stabilitas dan pendinginan mobil Anda. Velg ini memiliki desain yang ramping dan halus, dengan empat palang yang meliuk-liuk. Velg ini juga menggunakan teknologi HLT, yang membuat velg lebih ringan dan lebih kuat.
  • Indy: Tipe velg ini adalah salah satu yang paling unik dan berani dari OZ Racing. Velg ini terinspirasi dari velg yang digunakan oleh mobil-mobil IndyCar, yang merupakan salah satu ajang balap tertua dan terkenal di Amerika Serikat. Velg ini memiliki desain yang mencolok dan berbeda, dengan delapan palang yang berbentuk segitiga. Velg ini juga menggunakan teknologi HLT, yang membuat velg lebih ringan dan lebih rigid.

Harga Velg OZ Racing

Harga velg OZ Racing bervariasi tergantung dari ukuran, model, dan bahan yang digunakan. Berikut adalah kisaran harga velg OZ Racing sesuai dengan tipe dan ukuran :

  • Ultraleggera: Harga velg ini berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per buahnya, tergantung dari ukuran dan warnanya. Ukuran yang tersedia adalah 15, 16, 17, 18, dan 19 inci. Warna yang tersedia adalah hitam, putih, merah, biru, dan emas.
  • Superturismo: Harga velg ini berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 9 juta per buahnya, tergantung dari ukuran dan warnanya. Ukuran yang tersedia adalah 15, 16, 17, 18, dan 19 inci. Warna yang tersedia adalah hitam, putih, dan abu-abu, dengan aksen merah pada dop tengahnya.
  • HyperGT: Harga velg ini berkisar antara Rp 8 juta hingga Rp 15 juta per buahnya, tergantung dari ukuran dan warnanya. Ukuran yang tersedia adalah 17, 18, 19, dan 20 inci. Warna yang tersedia adalah silver, graphite, dan star graphite.
  • Leggera: Harga velg ini berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 12 juta per buahnya, tergantung dari ukuran dan warnanya. Ukuran yang tersedia adalah 17, 18, dan 19 inci. Warna yang tersedia adalah putih, merah, dan kuning.
  • Indy: Harga velg ini berkisar antara Rp 9 juta hingga Rp 16 juta per buahnya, tergantung dari ukuran dan warnanya. Ukuran yang tersedia adalah 17, 18, dan 19 inci. Warna yang tersedia adalah biru, putih, dan merah.

Velg OZ Racing adalah velg mobil yang memiliki kualitas, performa, dan tampilan yang tinggi, namun juga memiliki harga yang tinggi. Velg OZ Racing memiliki beberapa tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, seperti Ultraleggera, Superturismo, HyperGT, Leggera, dan Indy. Anda bisa memilih velg OZ Racing yang paling cocok untuk mobil Anda, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti bobot, desain, warna, teknologi, dan harga.

- Advertisement -

Namun, sebelum Anda membeli velg OZ Racing, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, pastikan bahwa velg OZ Racing yang Anda beli adalah original, bukan replika. Velg OZ Racing original memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari velg replika, baik dari segi bahan, proses, maupun hasil. Anda bisa membedakan velg OZ Racing original dan replika dengan melihat logo, nomor seri, sertifikat, dan kemasan velg.

Kedua, pastikan bahwa velg OZ Racing yang Anda beli sesuai dengan spesifikasi mobil Anda, seperti ukuran, lebar, offset, dan PCD. Velg OZ Racing yang tidak sesuai dengan spesifikasi mobil Anda bisa menyebabkan masalah seperti gesekan, getaran, kerusakan, dan bahkan kecelakaan. Anda bisa mengecek spesifikasi velg OZ Racing yang Anda inginkan di situs resmi OZ Racing.

Ketiga, pastikan bahwa Anda membeli velg OZ Racing dari penjual yang terpercaya dan berpengalaman. Penjual yang terpercaya dan berpengalaman bisa memberikan Anda pelayanan yang baik, seperti konsultasi, pemasangan, garansi, dan servis. Anda bisa mencari penjual velg OZ Racing yang terpercaya dan berpengalaman di situs-situs jual beli online.

Share This Article