10 Merk Skincare Terkenal di Indonesia yang Resmi dan Berkualitas

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
6 Min Read
10 Merk Skincare Terkenal di Indonesia yang Resmi dan Berkualitas
10 Merk Skincare Terkenal di Indonesia yang Resmi dan Berkualitas

Skincare adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk menjaga kesehatan, kecantikan, dan kelembapan kulit. Skincare juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, kusam, kering, berminyak, penuaan, dan lain-lain. Skincare terdiri dari berbagai jenis produk seperti pembersih, toner, serum, pelembab, masker, scrub, dan lain-lain.

Di Indonesia, ada banyak sekali merk skincare yang tersedia di pasaran, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun, tidak semua merk skincare memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan. Oleh karena itu, penting untuk memilih merk skincare yang resmi, terdaftar di BPOM, dan memiliki sertifikat halal jika perlu.

Berikut adalah 10 merk skincare terkenal di Indonesia yang resmi dan berkualitas, beserta produk-produk andalannya:

  • Somethinc: Merk skincare lokal yang berdiri sejak tahun 2019 ini menawarkan produk-produk yang diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit perempuan Indonesia dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Salah satu produk unggulannya adalah Niacinamide + Moisture Beet Serum, yang mengandung niacinamide 10% untuk mencerahkan, menyamarkan noda, dan mengontrol minyak, serta beetroot extract untuk melembapkan kulit.
  • Avoskin: Merk skincare lokal yang berasal dari Yogyakarta ini memiliki konsep green beauty, yaitu menggunakan bahan-bahan alami, ramah lingkungan, dan cruelty-free. Produk-produk Avoskin juga sudah teruji secara klinis dan dermatologis. Salah satu produk favoritnya adalah Perfect Hydrating Treatment Essence, yang mengandung bunga chamomile, aloe vera, dan hyaluronic acid untuk melembapkan, menenangkan, dan menghaluskan kulit.
  • MS Glow: Merk skincare lokal yang berdiri sejak tahun 2013 ini memiliki sederet produk skincare pencerah yang diformulasikan secara efektif untuk merawat dan mencerahkan kulit kusam. Produk-produk MS Glow juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Salah satu produk terlarisnya adalah Ultimate Glow Series, yang terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream, dan night cream yang mengandung vitamin C, niacinamide, arbutin, dan glutathione untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit.
  • Scarlett: Merk skincare lokal yang didirikan oleh artis Felicya Angelista ini terkenal dengan rangkaian produk whiteningnya. Produk-produk Scarlett mengandung bahan-bahan alami seperti bunga chamomile, bunga mawar, dan lidah buaya, serta bebas dari paraben, alkohol, dan pewarna buatan. Salah satu produk andalannya adalah Whitening Acne Serum, yang mengandung niacinamide, salicylic acid, dan tea tree oil untuk mengatasi jerawat, bekas jerawat, dan komedo.
  • Wardah: Merk skincare lokal yang sudah lama berkecimpung di industri kecantikan ini merupakan salah satu merk halal pertama di Indonesia. Produk-produk Wardah mengandung bahan-bahan alami yang sesuai dengan kondisi kulit wanita Indonesia, serta bebas dari alkohol, paraben, dan bahan hewani. Salah satu produk populer dari Wardah adalah Lightening Series, yang terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream, dan night cream yang mengandung vitamin B3, vitamin C, dan ekstrak licorice untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Emina: Merk skincare lokal yang ditujukan untuk remaja dan pemula ini menawarkan produk-produk yang ringan, menyenangkan, dan terjangkau. Produk-produk Emina juga sudah terdaftar di BPOM dan bebas dari paraben. Salah satu produk yang banyak dicari adalah Bright Stuff Moisturizer, yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan licorice extract untuk melembapkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Cetaphil: Merk skincare internasional yang berasal dari Kanada ini sudah terkenal di seluruh dunia sebagai produk perawatan kulit yang aman, lembut, dan efektif. Produk-produk Cetaphil cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, kering, dan berjerawat. Salah satu produk terbaiknya adalah Gentle Skin Cleanser, yang merupakan pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.
  • Innisfree: Merk skincare internasional yang berasal dari Korea Selatan ini mengusung konsep natural beauty, yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari pulau Jeju, seperti teh hijau, biji bunga matahari, dan vulkanik clay. Produk-produk Innisfree juga sudah terdaftar di BPOM dan bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti paraben, sulfat, dan pewarna buatan. Salah satu produk favoritnya adalah Green Tea Seed Serum, yang mengandung ekstrak teh hijau organik dan biji teh hijau untuk melembapkan, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  • Sensatia Botanicals: Merk skincare lokal yang berasal dari Bali ini merupakan salah satu merk natural dan organic pertama di Indonesia. Produk-produk Sensatia Botanicals menggunakan bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan cruelty-free. Produk-produk Sensatia Botanicals juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Salah satu produk unggulannya adalah Botanical Facial Wash, yang mengandung ekstrak bunga calendula, chamomile, dan lavender untuk membersihkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.
  • Votre Peau: Merk skincare lokal yang didirikan oleh seorang dokter spesialis kulit ini menawarkan produk-produk yang diformulasikan secara ilmiah dan klinis untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Produk-produk Votre Peau juga sudah terdaftar di BPOM dan bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti paraben, sulfat, dan pewarna buatan. Salah satu produk andalannya adalah Vitamin C Serum, yang mengandung vitamin C murni 15% untuk mencerahkan, mengencangkan, dan meregenerasi kulit.
Share This Article