4 Jenis Mobil di Bawah 100 Juta Paling Banyak Diminati di Indonesia

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
8 Min Read
4 Jenis Mobil di Bawah 100 Juta Paling Banyak Diminati di Indonesia
4 Jenis Mobil di Bawah 100 Juta Paling Banyak Diminati di Indonesia

Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, mobil juga dapat menunjang mobilitas dan produktivitas. Namun, tidak semua orang memiliki anggaran yang cukup untuk membeli mobil baru dengan harga yang tinggi. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari mobil bekas dengan harga yang terjangkau, namun tetap berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu kategori mobil bekas yang banyak dicari adalah mobil di bawah 100 juta rupiah. Dengan harga yang relatif murah, mobil di kategori ini masih menawarkan berbagai pilihan jenis, merek, dan model yang beragam. Namun, manakah jenis mobil di bawah 100 juta yang paling banyak diminati di Indonesia? Berdasarkan beberapa sumber yang kami telusuri, berikut adalah beberapa jawabannya.

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya merupakan salah satu produk Low Cost Green Car (LCGC) yang diluncurkan oleh Honda pada tahun 2013. Mobil ini memiliki desain yang sporty, kompak, dan modern. Dengan kapasitas mesin 1.198 cc, Honda Brio Satya mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 110 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 5-percepatan yang responsif dan hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Honda Brio Satya dalam kota dapat mencapai 14,2 km/liter.

Honda Brio Satya memiliki empat varian, yaitu A, S, E, dan RS. Harga mobil bekas Honda Brio Satya di bawah 100 juta rupiah dapat ditemukan untuk varian A, S, dan E. Varian A merupakan varian termurah dengan harga mulai dari Rp 78 juta, namun memiliki fitur yang paling standar. Varian S memiliki harga mulai dari Rp 85 juta dan menawarkan beberapa fitur tambahan seperti power window, central lock, dan audio system. Varian E memiliki harga mulai dari Rp 95 juta dan memiliki fitur lebih lengkap seperti power steering, power mirror, immobilizer, dan dual airbag.

- Advertisement -

Honda Brio Satya menjadi salah satu jenis mobil di bawah 100 juta yang paling banyak diminati di Indonesia karena memiliki kualitas yang terjamin dari merek Honda, desain yang menarik, performa yang tangguh, dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis merupakan salah satu produk Sport Utility Vehicle (SUV) yang diperkenalkan oleh Suzuki pada tahun 2017. Mobil ini memiliki desain yang unik, futuristik, dan stylish. Dengan kapasitas mesin 1.197 cc, Suzuki Ignis dapat mengeluarkan tenaga 82 hp dan torsi 113 Nm. Mobil ini juga memiliki teknologi multipoint injection yang membuatnya irit dan hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis dalam kota dapat mencapai 18,8 km/liter.

Suzuki Ignis memiliki tiga varian, yaitu GL, GX, dan Sport. Harga mobil bekas Suzuki Ignis di bawah 100 juta rupiah dapat ditemukan untuk varian GX. Varian GX memiliki harga mulai dari Rp 77 juta dan memiliki fitur yang cukup lengkap seperti power steering, power window, power mirror, central lock, audio system, dan dual airbag.

Suzuki Ignis menjadi salah satu jenis mobil di bawah 100 juta yang paling banyak diminati di Indonesia karena memiliki desain yang berbeda dari mobil SUV lainnya, ruang kabin yang luas, performa yang handal, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Datsun Go+

Datsun Go+ merupakan salah satu produk LCGC yang dirilis oleh Datsun pada tahun 2014. Mobil ini memiliki desain yang sederhana, praktis, dan fungsional. Dengan kapasitas mesin 1.198 cc, Datsun Go+ dapat menghasilkan tenaga 68 hp dan torsi 104 Nm. Mobil ini juga memiliki transmisi manual 5-percepatan yang mudah dan nyaman untuk dikendarai. Konsumsi bahan bakar Datsun Go+ dalam kota dapat mencapai 15,3 km/liter.

- Advertisement -

Datsun Go+ memiliki lima varian, yaitu D, A, T, T Active, dan T Option. Harga mobil bekas Datsun Go+ di bawah 100 juta rupiah dapat ditemukan untuk semua varian. Varian D merupakan varian termurah dengan harga mulai dari Rp 60 juta, namun memiliki fitur yang sangat terbatas. Varian A memiliki harga mulai dari Rp 65 juta dan menawarkan beberapa fitur tambahan seperti power steering, power window, dan audio system. Varian T memiliki harga mulai dari Rp 70 juta dan memiliki fitur lebih lengkap seperti power mirror, central lock, immobilizer, dan dual airbag. Varian T Active dan T Option memiliki harga mulai dari Rp 75 juta dan Rp 80 juta, serta memiliki fitur-fitur khusus seperti body kit, spoiler, dan roof rail.

Datsun Go+ menjadi salah satu jenis mobil di bawah 100 juta yang paling banyak diminati di Indonesia karena memiliki kapasitas kabin 7-seater yang cocok untuk keluarga, desain yang simpel, performa yang cukup, dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan salah satu produk LCGC yang diluncurkan oleh Daihatsu pada tahun 2013. Mobil ini memiliki desain yang elegan, dinamis, dan modern. Dengan kapasitas mesin 998 cc dan 1.197 cc, Daihatsu Ayla dapat menghasilkan tenaga 65 hp dan 88 hp, serta torsi 86 Nm dan 108 Nm. Mobil ini juga memiliki transmisi manual dan otomatis yang responsif dan hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Daihatsu Ayla dalam kota dapat mencapai 19,6 km/liter.

- Advertisement -

Daihatsu Ayla memiliki dua belas varian, yaitu D, M, X, R, dan RS, dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Harga mobil bekas Daihatsu Ayla di bawah 100 juta rupiah dapat ditemukan untuk semua varian dengan mesin 1.000 cc, dan beberapa varian dengan mesin 1.200 cc. Varian D merupakan varian termurah dengan harga mulai dari Rp 134 juta, namun memiliki fitur yang sangat minim. Varian M memiliki harga mulai dari Rp 139 juta dan menawarkan beberapa fitur tambahan seperti power steering, power window, dan audio system. Varian X memiliki harga mulai dari Rp 144 juta dan memiliki fitur lebih lengkap seperti power mirror, central lock, immobilizer, dan dual airbag. Varian R dan RS memiliki harga mulai dari Rp 149 juta dan Rp 154 juta, serta memiliki fitur-fitur khusus seperti body kit, spoiler, dan roof rail.

Daihatsu Ayla menjadi salah satu jenis mobil di bawah 100 juta yang paling banyak diminati di Indonesia karena memiliki kualitas yang terjamin dari merek Daihatsu, desain yang menawan, performa yang bertenaga, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Demikian artikel yang kami buat tentang jenis mobil di bawah 100 juta yang paling banyak diminati di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang sedang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Share This Article