5 Mobil Cewek yang Populer di Indonesia

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
9 Min Read
5 Mobil Cewek yang Populer di Indonesia
5 Mobil Cewek yang Populer di Indonesia

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain praktis dan nyaman, mobil juga bisa menjadi simbol status dan gaya hidup. Namun, tidak semua mobil cocok untuk semua orang. Ada beberapa mobil yang lebih diminati oleh kaum hawa, baik karena desain, fitur, atau performanya.

Lalu, apa saja sih mobil-mobil yang populer di kalangan cewek Indonesia? Berdasarkan hasil pencarian di Google, saya menemukan beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita dan harganya. Tentu saja, ini bukan berarti bahwa mobil-mobil ini hanya bisa digunakan oleh perempuan. Laki-laki pun boleh kok mengendarai mobil-mobil ini, asal tidak minder atau merasa kurang macho.

Berikut adalah 5 mobil cewek yang populer di Indonesia, beserta alasan mengapa mobil-mobil ini disukai oleh para wanita.

1. Honda Jazz

Honda Jazz sepertinya menjadi menjadi hatchback kelas menengah yang menjadi favorit beberapa kaum hawa di Indonesia. Mobil ini memiliki tampilan yang elegan dan sporty, dengan desain bodi yang aerodinamis dan lampu LED yang futuristis. Selain itu, Honda Jazz juga menawarkan ruang kabin yang luas dan fleksibel, dengan sistem kursi yang bisa dilipat sesuai kebutuhan. Bagasi mobil ini pun cukup besar, sehingga bisa menampung banyak barang.

- Advertisement -

Honda Jazz dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti smart entry, push start button, paddle shift, cruise control, multi information display, hingga fitur keselamatan Honda Sensing yang meliputi Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, dan Adaptive Cruise Control.

Harga Honda Jazz di Indonesia berkisar antara Rp 252,5 juta hingga Rp 295 juta, tergantung dari varian dan tipe transmisinya. Dengan harga yang terjangkau, Honda Jazz bisa menjadi pilihan yang tepat bagi wanita yang menginginkan mobil yang stylish, praktis, dan berkualitas.

2. Toyota Yaris

Toyota Yaris adalah mobil yang memiliki transmisi manual 5 percepatan dan automatic CVT 7 percepatan ini dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i DOHC yang memiliki tenaga 107 PS dan torsi 140 Nm. Mobil ini memiliki desain yang dinamis dan modern, dengan grille depan yang besar dan lampu LED yang tajam. Mobil ini juga memiliki pilihan warna yang menarik, seperti orange metallic, red mica metallic, super white, silver metallic, attitude black, dan grey metallic.

Toyota Yaris menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara, dengan fitur-fitur seperti smart entry, push start button, steering switch, auto AC, eco indicator, hingga 7 airbags. Mobil ini juga memiliki ruang kabin yang cukup luas, dengan kapasitas 5 penumpang dan bagasi yang bisa menampung 326 liter barang.

Harga Toyota Yaris di Indonesia berkisar antara Rp 249,9 juta hingga Rp 291,4 juta, tergantung dari varian dan tipe transmisinya. Dengan harga yang bersaing, Toyota Yaris bisa menjadi pilihan yang cerdas bagi wanita yang menginginkan mobil yang efisien, aman, dan fun to drive.

- Advertisement -

3. Nissan March

Nissan March adalah mobil yang cocok bagi wanita yang menyukai mobil yang mungil dan imut. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak, dengan panjang 3.780 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm. Mobil ini juga memiliki turning radius yang kecil, yaitu 4,5 meter, sehingga mudah untuk bermanuver di jalan yang sempit atau padat.

Nissan March dibekali dengan mesin 1.200 cc dengan teknologi HR12DE yang mampu menghasilkan tenaga 79 PS dan torsi 106 Nm. Mesin ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi, yaitu 20 km/liter. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti smart key, push start button, electric power steering, tilt steering, rear parking camera, hingga dual airbags.

Harga Nissan March di Indonesia berkisar antara Rp 185,8 juta hingga Rp 225,6 juta, tergantung dari varian dan tipe transmisinya. Dengan harga yang terjangkau, Nissan March bisa menjadi pilihan yang ekonomis bagi wanita yang menginginkan mobil yang simpel, irit, dan lincah.

- Advertisement -

4. Mazda 2

Mazda 2 adalah mobil yang menawarkan desain yang premium dan mewah, dengan konsep KODO – Soul of Motion yang menggambarkan keindahan gerak. Mobil ini memiliki tampilan yang elegan dan sporty, dengan grille depan yang besar dan lampu LED yang menyala. Mobil ini juga memiliki pilihan warna yang eksklusif, seperti soul red crystal, machine grey, snowflake white pearl, jet black, deep crystal blue, sonic silver, dan titanium flash.

Mazda 2 dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan teknologi SKYACTIV-G yang mampu menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 139 Nm. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi i-stop yang bisa menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin saat berhenti. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti head up display, smart keyless entry, push start button, paddle shift, cruise control, multi information display, hingga fitur keselamatan i-ACTIVSENSE yang meliputi Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Smart City Brake Support, dan High Beam Control.

Harga Mazda 2 di Indonesia berkisar antara Rp 287,3 juta hingga Rp 303,8 juta, tergantung dari varian dan tipe transmisinya. Dengan harga yang cukup tinggi, Mazda 2 bisa menjadi pilihan yang prestisius bagi wanita yang menginginkan mobil yang mewah, canggih, dan powerful.

5. Wuling Air EV

Wuling Air EV adalah mobil listrik yang menawarkan desain yang futuristis dan teknologi yang inovatif. Mobil ini memiliki tampilan yang unik dan menarik, dengan lampu LED yang berbentuk huruf U dan grille depan yang berwarna biru. Mobil ini juga memiliki pilihan warna yang cerah, seperti lemon yellow, sky blue, dan coral orange.

Wuling Air EV ditenagai dengan motor listrik berdaya 30 kW. Tenaga listrik disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Mobil listrik mungil ini hadir dengan dua pilihan baterai, yaitu 17,3 kWh dan 26,7 kWh. Baterai 17,3 kWh bisa menempuh jarak hingga 180 km, sedangkan baterai 26,7 kWh bisa menempuh jarak hingga 280 km. Baterai ini bisa diisi ulang dengan menggunakan colokan rumah tangga atau stasiun pengisian listrik.

Wuling Air EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti smart key, push start button, electric parking brake, auto hold, LCD instrument cluster, touchscreen head unit, rear parking camera, hingga fitur keselamatan ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HSA, dan TPMS.

Harga Wuling Air EV di Indonesia berkisar antara Rp 218 juta hingga Rp 249 juta, tergantung dari kapasitas baterainya. Dengan harga yang bersahabat, Wuling Air EV bisa menjadi pilihan yang ramah lingkungan bagi wanita yang menginginkan mobil yang hemat, asyik, dan trendy.

Itulah 5 mobil cewek yang populer di Indonesia, beserta alasan mengapa mobil-mobil ini disukai oleh para wanita. Tentu saja, pilihan mobil tidak hanya ditentukan oleh faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, tetapi juga oleh faktor-faktor lain, seperti kebutuhan, anggaran, selera, dan preferensi masing-masing individu.

Share This Article