Cara Mendaftar Facebook Profesional: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
4 Min Read
iPhone X beside MacBook

Facebook profesional adalah fitur baru yang memungkinkan Anda mengakses berbagai alat dan insight untuk membangun eksistensi profesional dari profil Facebook Anda. Dengan mode profesional, Anda bisa menghasilkan uang dari konten Anda, membangun pengikut publik, dan meningkatkan keamanan profil Anda. Namun, sebelum Anda bisa menikmati fitur-fitur ini, Anda perlu tahu cara mendaftar Facebook profesional dan apa saja syarat dan konsekuensinya. Artikel ini akan membahas hal-hal berikut:

  • Apa itu Facebook profesional? Facebook profesional adalah mode yang bisa Anda aktifkan atau nonaktifkan kapan saja di profil Facebook Anda. Mode ini memberi Anda akses ke dasbor profesional, undangan untuk mengikuti, dukungan kreator, dan produk monetisasi (jika memenuhi syarat). Mode ini juga mengatur preferensi siapa yang bisa mengikuti saya Anda ke Publik, sehingga konten Anda bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Mode ini juga menampilkan kategori profil dan transparansi profil di bagian intro Anda.
  • Bagaimana cara mendaftar Facebook profesional? Untuk mendaftar Facebook profesional, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:
    • Buka aplikasi Facebook dan ketuk foto profil Anda di sudut kanan atas.
    • Ketuk ikon titik tiga di bawah foto profil Anda.
    • Pilih Aktifkan mode profesional.
    • Ketuk Aktifkan untuk konfirmasi.
  • Apa saja syarat dan konsekuensi mendaftar Facebook profesional? Untuk mendaftar Facebook profesional, Anda perlu memenuhi beberapa syarat, antara lain:
    • Anda berusia 18 tahun atau lebih (kecuali di Uni Eropa dan Inggris, di mana usia minimum adalah 16 tahun).
    • Anda memiliki profil Facebook yang asli dan otentik, bukan palsu atau duplikat.
    • Anda menyetujui Kebijakan Monetisasi Facebook dan Standar Komunitas Facebook.
    • Anda mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku di negara Anda.
    • Anda memahami bahwa mode profesional bisa mempengaruhi privasi, keamanan, dan reputasi Anda di Facebook.
    • Anda bersedia menerima pembayaran melalui Facebook Pay (jika memenuhi syarat untuk monetisasi).

Mendaftar Facebook profesional juga memiliki beberapa konsekuensi, antara lain:
– Anda akan kehilangan akses ke beberapa fitur profil biasa, seperti bio, kutipan favorit, dan film favorit.
– Anda akan mendapatkan insight konten dan pemirsa yang bisa membantu Anda mengukur kinerja Anda, tetapi juga bisa mengekspos data pribadi Anda kepada pihak ketiga.
– Anda akan mendapatkan fitur keamanan tambahan, seperti bantuan moderasi, tetapi juga bisa mendapatkan lebih banyak risiko spam, pelecehan, dan pelanggaran hak cipta.
– Anda akan mendapatkan peluang untuk menghasilkan uang dari konten Anda, tetapi juga harus mematuhi standar kualitas dan kebijakan monetisasi yang ketat.
– Anda akan mendapatkan rekomendasi dari Facebook untuk meningkatkan jangkauan dan pemirsa Anda, tetapi juga bisa mendapatkan persaingan yang lebih sengit dari kreator lain.

Facebook profesional adalah fitur yang bisa membantu Anda membangun eksistensi profesional dari profil Facebook Anda, tetapi juga memiliki syarat dan konsekuensi yang perlu Anda pertimbangkan. Jika Anda tertarik untuk mendaftar Facebook profesional, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Namun, jika Anda masih ragu atau tidak yakin, Anda bisa menonaktifkan mode profesional kapan saja dan kembali ke pengalaman profil biasa Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Anda. Terima kasih telah membaca.

Share This Article