Daftar Harga Velg Mobil: Wajib Tau sebelum Membeli !

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
10 Min Read
Daftar Harga Velg Mobil: Wajib Tau sebelum Membeli !
Daftar Harga Velg Mobil: Wajib Tau sebelum Membeli !

Velg mobil adalah salah satu komponen yang sering diabaikan oleh pemilik mobil. Padahal, velg mobil tidak hanya berfungsi sebagai tempat melekatnya ban, tetapi juga sebagai aksesoris yang dapat meningkatkan penampilan mobil. Velg mobil yang bagus dan sesuai dengan mobil Anda akan membuat mobil Anda terlihat lebih keren, sporty, atau elegan, tergantung dari gaya yang Anda inginkan.

Namun, memilih velg mobil tidak semudah membalik telapak tangan. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan, seperti ukuran, bahan, model, merek, dan tentu saja harga. Velg mobil yang murah belum tentu berkualitas, tetapi velg mobil yang mahal juga belum tentu cocok dengan mobil Anda. Jadi, bagaimana cara memilih velg mobil yang tepat?

Dalam artikel ini, kami akan membahas daftar harga velg mobil berdasarkan ukuran, merek, dan jenisnya. Kami juga akan memberikan beberapa tips dan rekomendasi velg mobil terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan velg mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Harga Velg Mobil Berdasarkan Ukuran

Ukuran velg mobil biasanya diukur dengan satuan inci, yang menunjukkan diameter velg. Ukuran velg mobil yang umum digunakan berkisar antara 14 inci hingga 22 inci. Ukuran velg mobil yang lebih besar akan memberikan tampilan yang lebih gagah dan sporty, tetapi juga akan mempengaruhi kenyamanan dan konsumsi bahan bakar mobil.

- Advertisement -

Berikut adalah daftar harga velg mobil berdasarkan ukuran, yang kami rangkum dari berbagai sumber :

  • Velg Mobil Ring 14: Harga velg mobil ring 14 mulai dari Rp 3,3 juta hingga Rp 4,5 juta. Velg mobil ring 14 cocok untuk mobil kelas city car, seperti Honda Brio, Toyota Agya, atau Daihatsu Ayla.
  • Velg Mobil Ring 15: Harga velg mobil ring 15 mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 6 juta. Velg mobil ring 15 cocok untuk mobil kelas low MPV, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga.
  • Velg Mobil Ring 16: Harga velg mobil ring 16 mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 8 juta. Velg mobil ring 16 cocok untuk mobil kelas medium MPV, seperti Honda Mobilio, Toyota Innova, atau Mitsubishi Xpander.
  • Velg Mobil Ring 17: Harga velg mobil ring 17 mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Velg mobil ring 17 cocok untuk mobil kelas SUV, seperti Honda CR-V, Toyota Fortuner, atau Mitsubishi Pajero Sport.
  • Velg Mobil Ring 18: Harga velg mobil ring 18 mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 12 juta. Velg mobil ring 18 cocok untuk mobil kelas premium SUV, seperti BMW X3, Mercedes-Benz GLC, atau Audi Q5.
  • Velg Mobil Ring 19: Harga velg mobil ring 19 mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 15 juta. Velg mobil ring 19 cocok untuk mobil kelas luxury SUV, seperti Porsche Cayenne, Range Rover Sport, atau Lexus RX.
  • Velg Mobil Ring 20: Harga velg mobil ring 20 mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. Velg mobil ring 20 cocok untuk mobil kelas super SUV, seperti Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, atau Rolls-Royce Cullinan.
  • Velg Mobil Ring 21: Harga velg mobil ring 21 mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 25 juta. Velg mobil ring 21 cocok untuk mobil kelas hyper SUV, seperti Bugatti Chiron, Koenigsegg Regera, atau Pagani Huayra.
  • Velg Mobil Ring 22: Harga velg mobil ring 22 mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 30 juta. Velg mobil ring 22 cocok untuk mobil kelas alien SUV, seperti UFO, Batmobile, atau DeLorean.

Harga Velg Mobil Berdasarkan Merek

Merek velg mobil juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga velg mobil. Merek velg mobil yang terkenal biasanya memiliki kualitas yang lebih baik, desain yang lebih menarik, dan garansi yang lebih lama. Namun, merek velg mobil yang terkenal juga biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Berikut adalah daftar harga velg mobil berdasarkan merek, yang kami rangkum dari berbagai sumber :

  • Velg Mobil Volk Rays: Harga velg mobil Volk Rays mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 20 juta. Velg mobil Volk Rays adalah velg mobil asal Jepang yang terkenal dengan desainnya yang sporty dan kualitasnya yang tinggi. Velg mobil Volk Rays banyak digunakan untuk mobil-mobil balap dan modifikasi.
  • Velg Mobil BBS: Harga velg mobil BBS mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta. Velg mobil BBS adalah velg mobil asal Perancis yang terkenal dengan desainnya yang klasik dan elegan. Velg mobil BBS banyak digunakan untuk mobil-mobil mewah dan premium.
  • Velg Mobil Club Linea: Harga velg mobil Club Linea mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 10 juta. Velg mobil Club Linea adalah velg mobil asal Italia yang terkenal dengan desainnya yang unik dan beragam. Velg mobil Club Linea banyak digunakan untuk mobil-mobil modifikasi dan personalisasi.
  • Velg Mobil Borbet: Harga velg mobil Borbet mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 9 juta. Velg mobil Borbet adalah velg mobil asal Jerman yang terkenal dengan desainnya yang simpel dan minimalis. Velg mobil Borbet banyak digunakan untuk mobil-mobil standar dan praktis.
  • Velg Mobil RC-04: Harga velg mobil RC-04 mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 8 juta. Velg mobil RC-04 adalah velg mobil asal Taiwan yang terkenal dengan desainnya yang kokoh dan kuat. Velg mobil RC-04 banyak digunakan untuk mobil-mobil off-road dan petualangan.
  • Velg Mobil OZ Racing: Harga velg mobil OZ Racing mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 7 juta. Velg mobil OZ Racing adalah velg mobil asal Italia yang terkenal dengan desainnya yang cantik dan modern. Velg mobil OZ Racing banyak digunakan untuk mobil-mobil city car dan hatchback.

Harga Velg Mobil Berdasarkan Jenis

Jenis velg mobil juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga velg mobil. Jenis velg mobil biasanya dibedakan berdasarkan bahan pembuatannya, yaitu baja, aluminium, atau magnesium. Jenis velg mobil yang berbeda memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut adalah daftar harga velg mobil berdasarkan jenis :

- Advertisement -
  • Velg Mobil Baja: Harga velg mobil baja mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Velg mobil baja adalah velg mobil yang paling murah dan paling umum digunakan. Velg mobil baja memiliki kelebihan berupa ketahanan yang baik terhadap benturan dan karat. Namun, velg mobil baja juga memiliki kekurangan berupa bobot yang berat dan desain yang monoton.
  • Velg Mobil Aluminium: Harga velg mobil aluminium mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta. Velg mobil aluminium adalah velg mobil yang paling populer dan paling banyak digunakan. Velg mobil aluminium memiliki kelebihan berupa bobot yang ringan dan desain yang variatif. Namun, velg mobil aluminium juga memiliki kekurangan berupa ketahanan yang kurang terhadap benturan dan karat.
  • Velg Mobil Magnesium: Harga velg mobil magnesium mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 30 juta. Velg mobil magnesium adalah velg mobil yang paling mahal dan paling jarang digunakan. Velg mobil magnesium memiliki kelebihan berupa bobot yang sangat ringan dan kekuatan yang sangat tinggi. Namun, velg mobil magnesium juga memiliki kekurangan berupa mudah berkarat dan berbahaya jika terbakar.
  • Velg Mobil Carbon: Harga velg mobil carbon mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 30 juta. Velg mobil carbon adalah velg mobil yang paling baru dan paling canggih. Velg mobil carbon memiliki kelebihan berupa bobot yang super ringan dan kekuatan yang super tinggi. Namun, velg mobil carbon juga memiliki kekurangan berupa harga yang super mahal dan sulit diperbaiki jika rusak.
Share This Article