Fitur Flipside inovasi terbaru dari Instagram

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
3 Min Read
Fitur Flipside inovasi terbaru dari Instagram
Fitur Flipside inovasi terbaru dari Instagram

Instagram, platform media sosial yang populer, baru-baru ini merilis fitur baru yang dinamakan Flipside. Fitur ini menarik perhatian banyak pengguna dan memicu berbagai diskusi tentang bagaimana fitur ini dapat mengubah cara pengguna berinteraksi di platform tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang fitur Flipside Instagram, apa itu, bagaimana cara kerjanya, dan apa dampaknya terhadap pengguna.

Apa Itu Fitur Flipside Instagram?

Fitur Flipside Instagram adalah bagian privat dari akun Instagram milik pengguna. Di dalamnya, pengguna tetap bisa mengunggah Story dan feed seperti biasa, tetapi hanya dibagikan ke orang-orang terpilih yang sudah ditentukan sebelumnya. Fitur ini pada dasarnya menghasilkan finstas, istilah slang untuk akun Instagram alternatif. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan sisi lain dari diri mereka di media sosial dengan lebih bebas dan jujur, tanpa harus khawatir dengan image atau pandangan orang lain.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Flipside Instagram?

Untuk menggunakan fitur Flipside Instagram, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Ketuk ikon profil pengguna.
  3. Ketuk tombol “Flipside” dalam bentuk ikon kunci di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih orang-orang yang ingin pengguna tambahkan ke Flipside.

Setelah fitur Flipside Instagram diaktifkan, pengguna dapat mulai mengunggah foto, video, atau Story di Flipside mereka. Pengguna yang ditambahkan sebagai pengikut Flipside akan dapat melihat konten yang diunggah di Flipside.

- Advertisement -

Dampak Fitur Flipside Instagram

Fitur Flipside Instagram memiliki beberapa keunggulan, antara lain privasi yang lebih terjaga dan kesempatan untuk mengekspresikan diri. Fitur ini memberi pengguna kesempatan untuk mengekspresikan diri dengan lebih bebas. Pengguna dapat mengunggah foto, video, atau Story yang tidak ingin mereka bagikan ke publik.

Namun, fitur ini juga membawa tantangan baru dalam hal privasi dan pengelolaan identitas online. Meskipun fitur ini memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna tentang siapa yang dapat melihat konten mereka, juga memperkenalkan kompleksitas baru dalam mengelola dan memahami bagaimana informasi pribadi mereka dibagikan dan dilihat oleh orang lain.

Fitur Flipside Instagram adalah inovasi yang menarik yang dapat membantu pengguna mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan menjaga privasi di media sosial. Namun, seperti semua teknologi baru, penting bagi pengguna untuk memahami sepenuhnya bagaimana fitur ini bekerja dan bagaimana mereka dapat menggunakannya dengan cara yang aman dan bertanggung jawab.

Share This Article