Hybrid Tidak Biasa: Suzuki Ertiga Diesel SHVS dan Rahasia Iritnya

zajpreneur By zajpreneur
2 Min Read

jlk – Suzuki Ertiga Diesel dengan teknologi SHVS. Ia bukan sekadar kendaraan, melainkan simbol efisiensi yang menggugah inspirasi.

Teknologi SHVS: Jantung Hemat Ertiga

Suzuki Ertiga Diesel SHVS, layaknya atlet maraton yang tangguh, mengandalkan mesin D13A berkapasitas 1.248 cc dengan VGT intercooler yang mampu memuntahkan tenaga 89 dk dan torsi 200 Nm.

Ia berlari, bukan dengan napas yang terengah-engah, melainkan dengan langkah yang ringan dan pasti, berkat transmisi manual 5 percepatan dan penggerak roda depan yang cekatan.

- Advertisement -

Hybrid yang Tidak Biasa Berbeda dengan hybrid konvensional yang memiliki dua sumber tenaga, Ertiga Diesel SHVS seperti pesulap yang cerdik.

Ia memanfaatkan Integrated Starter Generator (ISG) untuk menangkap energi terbuang saat deselerasi dan mengubahnya menjadi torsi tambahan saat akselerasi.

Baterai 70Ah-nya bukan sekadar aksesori, melainkan pendukung utama dalam trik efisiensi bahan bakar ini.

Iritnya? Luar Biasa!

Bayangkan berkeliling kota hanya dengan setetes solar. Ertiga Diesel SHVS mampu menembus angka konsumsi bahan bakar 17,7 km/l di dalam kota dan 20,8 km/l di luar kota.

- Advertisement -

Menurut data pengujian BT2MP-BPPT, ia bahkan bisa mencapai 22,6 km/l, membuatnya layak dijuluki sebagai “LMPV Irit Raja Aspal”.

Kesimpulan: Pilihan Cerdas untuk Keluarga

Dengan segala kecanggihan dan efisiensi yang ditawarkan, Suzuki Ertiga Diesel SHVS bukan hanya sekadar mobil, melainkan sahabat setia bagi keluarga yang menginginkan kenyamanan tanpa mengorbankan kepedulian terhadap lingkungan.

- Advertisement -

Ia adalah pilihan cerdas yang mengajarkan kita bahwa perjalanan hidup bisa ditempuh dengan irit, namun tetap penuh gaya.

Jadi, apakah Anda siap untuk mengarungi aspal dengan setetes solar bersama Suzuki Ertiga Diesel SHVS?

Share This Article