Makeup Natural Sehari-hari: Percaya Diri dengan Wajah Fresh

tartila By tartila
2 Min Read
woman putting makeup in front of mirror

Tampilan wajah dengan menggunakan makeup natural sedang banyak diminati oleh banyak perempuan. Banyak yang menggunakan makeup natural sebagai kunci untuk tampilan wajah tetap terlihat cantik dan segar. Berikut adalah beberapa langkah-langkah mengaplikasikan makeup natural:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menggunakan makeup adalah memastikan wajah bebas debu dan kotoran serta sisa sel kulit mati yang masih menempel. Untuk melakukannya, pertama-tama, bersihkan wajah menggunakan first cleanser, seperti micellar water, milk cleanser, atau oil cleanser. Selanjutnya, untuk mengangkat sisa kotoran dan residu dari first cleanser yang masih menempel, lanjut bersihkan kulit wajah dengan menggunakan facial wash.

2. Gunakan Pelembap

Agar kulit tetap terhidrasi, tetap lembap, dan sehat, kamu juga harus mengaplikasikan pelembap di kulit wajah. Pelembap berfungsi menghidrasi dan merangsang produksi minyak alami kulit, yang membuatnya terhindar dari kekeringan dan dehidrasi. Penggunaan pelembap yang tepat akan membuat kulit menjadi kenyal dan segar.

3. Pakai Foundation

Setelah pelembab meresap dengan baik ke dalam pori-pori kulit, kamu bisa mulai menggunakan foundation untuk membuat riasan wajah dapat bertahan lama sekaligus untuk menutupi noda-noda wajah. Agar kesan makeup natural terlihat, pilihlah foundation sesuai warna kulit.

- Advertisement -

4. Eyeshadow Berwarna Soft

Pemilihan eyeshadow warna lembut dan feminin yang mampu memberi rona cantik di bagian mata juga jadi aspek penting. Kamu bisa mencoba eye palette bernama Lovely Mood Eye Palette yang memiliki 6 pilihan warna natural untuk mempercantik tampilan mata sehari-hari.

5. Bedak Tabur

Pakai bedak tabur untuk mengatur riasan kamu, menyerap minyak ekstra untuk mengontrol kilap sepanjang hari, dan menjaga penampilan lebih alami.

6. Perona Pipi

Sapukan perona pipi ke bagian atas pipi untuk memberi warna ekstra pada wajah. Baurkan terus agar warnanya tidak terlalu pekat di satu area.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mendapatkan tampilan makeup natural yang fresh dan percaya diri.

Share This Article