Pernyataan Sri Mulyani dan Mahfud MD Terkait Kasus Harvey Moeis : Sangat Pedas !

Firman Yudha Pragusti By Firman Yudha Pragusti
2 Min Read

Pernyataan Sri Mulyani

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, pernah membuat pernyataan yang kini dikaitkan dengan kasus korupsi timah yang melibatkan Harvey Moeis. Dalam pernyataan tersebut, Sri Mulyani menyinggung soal banyaknya orang kaya yang memamerkan harta kekayaan di media sosial.

Sri Mulyani juga menyinggung aksi orang kaya yang membelikan pesawat pribadi untuk anaknya yang masih kecil. “Sekarang ini ada juga di media sosial, anak-anak yang baru umurnya 2 tahun sudah dikasih hadiah pesawat, bukane pesawat-pesawatan ya, pesawat beneran sama orang tuanya,” ucap Sri Mulyani.

Pernyataan ini sontak saja kembali viral di media sosial. Banyak warganet yang mengaitkan sindiran Sri Mulyani tersebut dengan Harvey Moeis. Diketahui, suami Sandra Dewi itu di tahun 2019 pernah membelikan jet pribadi untuk hadiah ulang tahun ke-2 tahun putra pertamanya, Raphael Moeis.

Pernyataan Mahfud MD

Sementara itu, Mahfud MD pernah menyatakan jika dunia pertambangan bersih dari praktik korupsi, maka setiap orang di Indonesia dapat memperoleh uang Rp20 juta tanpa harus bekerja per bulannya. Pernyataan ini menjadi sorotan publik setelah Harvey Moeis ditetapkan menjadi salah satu tersangka dalam kasus korupsi timah yang merugikan negara hingga Rp271 triliun.

- Advertisement -

Pernyataan Sri Mulyani dan Mahfud MD yang kini dikaitkan dengan kasus korupsi timah yang melibatkan Harvey Moeis menunjukkan betapa pentingnya transparansi dan keadilan dalam pengelolaan kekayaan negara. Dengan adanya penegakan hukum yang tegas, diharapkan dapat mencegah terjadinya kasus serupa di masa mendatang.

Share This Article