Recall Suzuki Jimny di Australia: Masalah Pompa Bahan Bakar : Apa Kabar Indonesia ?

Firman Yudha Pragusti By Firman Yudha Pragusti
1 Min Read
black and yellow jeep wrangler

Suzuki Jimny, yang sebelumnya menjadi sorotan karena prestasinya di medan off-road, kini mendadak menjadi perhatian lagi. Kali ini, bukan karena kehebatannya, melainkan karena recall yang dilakukan oleh Suzuki Australia terkait masalah pada pompa bahan bakar.

Detail Recall:

  • Jumlah Kendaraan Terkena Dampak: Terdapat 726 unit Suzuki Jimny yang diproduksi pada tahun 2018-2019 yang terkena dampak recall.
  • Defek: Pompa bahan bakar pada Suzuki Jimny mengalami masalah akibat cacat produksi. Impeller pompa bahan bakar dapat membengkak dan menyebabkan pompa berhenti berfungsi. Jika ini terjadi, mesin bisa mati dan mengakibatkan kehilangan tenaga.
  • Bahaya: Kehilangan tenaga saat berkendara meningkatkan risiko kecelakaan, yang dapat menyebabkan cedera serius atau kematian bagi pengemudi dan pengguna jalan lainnya.
  • Tindakan: Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi oleh Suzuki Australia secara tertulis. Mereka juga dapat menghubungi dealer Suzuki terdekat untuk mengganti pompa bahan bakar secara gratis.

Jadi, bagi pemilik Suzuki Jimny di Australia, segera periksa apakah kendaraan Anda termasuk dalam daftar yang terkena dampak dan lakukan tindakan yang diperlukan untuk keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya.

Share This Article