Sinopsis Film Judy: Perjalanan Hidup Berliku Seorang Judy Garland

Yudha Cilaros By Yudha Cilaros
2 Min Read
Sinopsis Film Judy: Perjalanan Hidup Berliku Seorang Judy Garland
Sinopsis Film Judy: Perjalanan Hidup Berliku Seorang Judy Garland

Film “Judy” adalah sebuah film biografi yang dirilis pada tahun 2019, disutradarai oleh Rupert Goold. Film ini berfokus pada kehidupan Judy Garland, seorang aktris dan penyanyi Hollywood yang ikonik, selama akhir tahun 1960-an.

Awal Karir

Pada 1930-an, Judy Garland, yang saat itu berusia 16 tahun, diberitahu oleh kepala studio Metro-Goldwyn-Mayer, Louis B. Mayer, bahwa ia memiliki bakat menyanyi yang hampir tak tertandingi. Dia mampu melampaui kesuksesan Shirley Temple sebagai bintang cilik Hollywood. Saat karirnya dimulai, Judy dipaksa oleh penjaga studio yang kejam untuk menegak amfetamin. Dia bahkan ditolak izin untuk tidur karena jadwal yang padat.

Kehidupan Pribadi

Di usia empat puluhan, Judy telah tampil bersama Lorna dan Joey, kedua anaknya dari pernikahannya dengan Sidney Luft, suami ketiganya. Mereka mencoba untuk check-in ke hotel, tetapi ditolak karena tidak dibayar oleh suaminya. Judy terpaksa pulang ke Sidney dan mereka pun bercerai. Di sebuah pesta, Judy bertemu dengan pemilik klub malam Mickey Deans, dan mereka menjadi teman.

Karir di London

Pada tahun 1968, dia diberitahu oleh agennya dari Inggris, bahwa negara tersebut akan menjadi tuan rumah pertunjukan selanjutnya. Saat pertunjukan di sana, penyalahgunaan obat-obatan membuat Judy tidak tampil dengan baik. Dia terlambat ke pemutaran perdana di London dan asisten dipanggil untuk memeriksa kesehatannya dan memperbaiki make-up-nya. Para penggemar antusias dan penampilannya luar biasa.

- Advertisement -

Film “Judy” memberikan pandangan intim tentang kehidupan Garland, mengungkap sisi gelap dari ketenaran dan dampak yang bisa ditimbulkannya pada individu. Dengan menggambarkan bagaimana tekanan Hollywood dan industri hiburan bisa memengaruhi kehidupan seseorang, terutama bagi seorang diva seperti Judy Garland. Bukan hanya masalah pribadi, Judy juga berjuang melawan tekanan dari pihak-pihak yang memanfaatkannya demi keuntungan pribadi. Namun, di balik semua itu, film “Judy” juga memperlihatkan sisi optimis dan kekuatan dari sosok Judy Garland yang tetap tegar meskipun dihadapkan pada berbagai masalah.

Share This Article