Spesifikasi Jet Pribadi Hadiah dari Harvey Moeis: Bombardier Challenger 605

Firman Yudha Pragusti By Firman Yudha Pragusti
2 Min Read

Harvey Moeis, suami dari aktris Sandra Dewi, dikenal memiliki gaya hidup mewah yang tercermin dari koleksi kendaraannya. Salah satu yang paling menonjol adalah jet pribadi tipe Bombardier Challenger 605 yang diberikan sebagai hadiah untuk putranya.

Spesifikasi Bombardier Challenger 605

Bombardier Challenger 605 adalah jet bisnis yang diproduksi oleh Canadair dari Bombardier Aerospace. Pesawat ini diperkenalkan pada tahun 2006 sebagai pengembangan dari Challenger 604.

Jet ini mampu menampung 12 penumpang dan memiliki kabin terluas di kelasnya dengan kursi yang lebih besar hingga ruang untuk bergerak yang lebih luas. Bombardier mengklaim bahwa biaya suku cadang rendah, interval perawatan yang lama, dan efisiensi bahan bakar yang unggul.

Challenger 605 dapat terbang dengan kecepatan tertinggi mencapai 893 kilometer per jam dan ketinggian pengoperasian maksimum 41.000 kaki. Pesawat ini didukung oleh mesin General Electric CF34-3B MTO yang memiliki total output daya dorong 9.220 lbs. Selain itu, jet ini memiliki rata-rata pembakaran bahan bakar setiap jam sebesar 329 Gallons per Hour (GPH).

- Advertisement -

Harga Bombardier Challenger 605

Challenger 605 dibanderol dengan harga US$16 juta atau setara Rp253 miliar untuk model 2015 dan US$8,3 juta atau setara Rp131 miliar untuk keluaran 2007. Namun, biaya operasional untuk pesawat jenis ini disebut cukup rendah.

Harvey Moeis, suami dari aktris Sandra Dewi, memiliki jet pribadi Bombardier Challenger 605 yang merupakan bagian dari gaya hidup mewahnya. Jet ini memiliki spesifikasi yang mengesankan dan harganya mencerminkan status sosial dan kekayaan Harvey Moeis.

Share This Article