Uskup Agung Jakarta Soroti Harvey Moeis: Kasus Korupsi Timah dan Keserakahan

Firman Yudha Pragusti By Firman Yudha Pragusti
2 Min Read

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi, telah menjadi sorotan Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo. Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan korupsi timah.

Uskup Agung Jakarta Menyoroti Keserakahan

Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, menyoroti perilaku serakah yang bersemayam di tengah masyarakat Indonesia saat ini. Menurut Kardinal Suharyo, hulu dan hilir dari semua kasus itu adalah keserakahan. Keserakahan itu bisa menyusup masuk di dalam sistem⁴.

“Jadi bukan hanya keserakahan pribadi. Kalau keserakahan masuk ke dalam sistem ekonomi, politik budaya, sosial. Itu daya rusaknya sangat besar,” ujar Suharyo.

Kasus Korupsi Timah

Harvey Moeis menjadi salah satu tersangka dalam mega korupsi PT Timah yang merugikan negara hingga 271 triliun. Kasus korupsi yang baru-baru ini terjadi ialah korupsi tambang yang nilainya mencapai Rp 271 triliun. Kasus yang diusut oleh Kejaksaan Agung itu menyeret 16 tersangka, termasuk Harvey Moeis, suami artis Dewi Sandra.

- Advertisement -

Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, telah menjadi sorotan Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo. Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan korupsi timah. Menurut Kardinal Suharyo, hulu dan hilir dari semua kasus itu adalah keserakahan. Keserakahan itu bisa menyusup masuk di dalam sistem.

Share This Article