Velg Mobil Rojam: Antara Kualitas dan Style

Firman Yudha Pragusti By Firman Yudha Pragusti
12 Min Read
Velg Mobil Rojam: Antara Kualitas dan Style
Velg Mobil Rojam: Antara Kualitas dan Style

Velg mobil adalah salah satu komponen yang sering diabaikan oleh para pemilik mobil. Padahal, velg mobil tidak hanya berfungsi sebagai tempat melekatnya ban, tetapi juga sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan, kenyamanan, dan performa mobil. Velg mobil yang bagus harus memiliki kriteria seperti ringan, kuat, tahan karat, dan sesuai dengan ukuran ban dan mobil.

Namun, tidak semua velg mobil yang dijual di pasaran memenuhi kriteria tersebut. Banyak velg mobil yang hanya mengandalkan desain yang menarik, tetapi mengorbankan kualitas bahan dan proses pembuatan. Akibatnya, velg mobil tersebut mudah bengkok, retak, atau bahkan patah saat melewati jalan yang tidak rata atau berlubang. Belum lagi, velg mobil tersebut juga rentan terhadap karat dan korosi, yang membuatnya tampak kusam dan jelek.

Salah satu merek velg mobil yang berbeda dari kebanyakan adalah Rojam. Velg mobil Rojam dibuat dengan cara casting, yaitu proses pengecoran logam cair ke dalam cetakan yang sudah dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan. Proses casting ini membuat velg mobil Rojam memiliki bentuk yang presisi, rapi, dan halus. Selain itu, velg mobil Rojam juga menggunakan bahan aluminium alloy, yaitu campuran antara aluminium dengan unsur lain seperti magnesium, silikon, atau tembaga. Bahan ini membuat velg mobil Rojam lebih ringan, kuat, dan tahan karat daripada velg mobil biasa.

Velg mobil Rojam juga memiliki berbagai pilihan desain, ukuran, dan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan konsumen. Salah satu desain yang paling populer adalah Rojam Slave, yang memiliki bentuk yang simpel, elegan, dan sporty. Velg mobil Rojam Slave ini cocok untuk dipasang pada mobil-mobil seperti Honda Civic dan Accord, Mazda CX5 dan 6, Nissan X-Trail, Toyota Innova dan Alphard, dan juga mobil dengan PCD 5×114.3 lainnya.

- Advertisement -

Velg mobil Rojam Slave ini tersedia dalam ukuran 18 inci, 19 inci, dan 20 inci, dengan lebar 8 inci dan ET 45. ET atau offset adalah jarak antara titik tengah velg dengan permukaan yang menempel pada as roda. ET yang rendah berarti velg lebih menjorok keluar, sedangkan ET yang tinggi berarti velg lebih masuk ke dalam. ET yang sesuai dengan mobil akan membuat velg lebih seimbang, stabil, dan nyaman saat dikendarai.

Velg mobil Rojam Slave ini juga memiliki warna yang beragam, seperti hitam, silver, abu-abu, atau kombinasi antara dua atau tiga warna tersebut. Warna-warna ini bisa membuat mobil Anda terlihat lebih menarik, modern, dan berbeda dari yang lain. Velg mobil Rojam Slave ini juga dilapisi dengan cat berkualitas tinggi, yang membuatnya lebih tahan lama dan mudah dibersihkan.

Velg mobil Rojam Slave ini bisa Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 12 juta untuk satu set. Harga ini jauh lebih murah daripada harga aslinya, yaitu Rp 20 juta. Harga ini juga sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh velg mobil Rojam Slave ini, yang jauh lebih baik daripada velg mobil biasa.

Jadi, jika Anda ingin mempercantik mobil Anda dengan velg mobil yang berkualitas, Rojam Slave adalah pilihan yang tepat. Velg mobil Rojam Slave ini akan membuat mobil Anda terlihat lebih gaya, nyaman, dan performa. Velg mobil Rojam Slave ini juga akan membuat Anda lebih percaya diri saat berkendara, karena Anda tahu bahwa Anda memiliki velg mobil yang tidak hanya cantik, tetapi juga tangguh.

Tentu saja, Anda tidak boleh sembarangan memilih velg mobil untuk mobil Anda. Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti ukuran, PCD, ET, dan bahan velg mobil. Anda juga harus memastikan bahwa velg mobil yang Anda beli adalah asli, bukan palsu. Velg mobil palsu biasanya memiliki kualitas yang buruk, desain yang tidak sesuai, dan harga yang tidak wajar. Velg mobil palsu juga bisa membahayakan keselamatan Anda dan mobil Anda, karena bisa bengkok, retak, atau patah sewaktu-waktu.

- Advertisement -

Oleh karena itu, Anda harus membeli velg mobil Rojam Slave ini di toko-toko yang terpercaya, seperti Permaisuri Ban, Tendean Racing Wheel, atau Aneka Speed. Toko-toko ini sudah berpengalaman dalam menjual velg mobil Rojam Slave ini, dan juga menyediakan layanan pemasangan, perawatan, dan garansi. Anda juga bisa berkonsultasi dengan mereka tentang velg mobil Rojam Slave ini, dan mendapatkan saran yang sesuai dengan mobil Anda.

Velg mobil Rojam Slave ini adalah velg mobil yang tidak hanya memenuhi kebutuhan Anda, tetapi juga melampaui harapan Anda. Velg mobil Rojam Slave ini adalah velg mobil yang menggabungkan gaya dan kualitas, tanpa mengorbankan salah satunya. Velg mobil Rojam Slave ini adalah velg mobil yang layak untuk Anda miliki, dan bangga untuk Anda pamerkan. Velg mobil Rojam Slave ini adalah velg mobil yang membuat Anda berbeda dari yang lain. Velg mobil Rojam Slave ini adalah velg mobil yang membuat Anda lebih dari sekadar berkendara. Velg mobil Rojam Slave ini adalah velg mobil yang membuat Anda hidup.

Kelemahan dan Keunggulan Velg Mobil Rojam

Velg mobil adalah salah satu bagian penting yang menentukan tampilan, kenyamanan, dan performa mobil. Velg mobil ada berbagai jenis, mulai dari velg besi, velg kaleng, velg jari-jari, hingga velg racing. Salah satu merk velg racing yang cukup populer di Indonesia adalah Rojam. Velg mobil Rojam memiliki banyak pilihan desain, ukuran, dan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan konsumen. Namun, apakah velg mobil Rojam hanya memiliki keunggulan saja? Tentu tidak. Velg mobil Rojam juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diketahui sebelum membelinya. Berikut adalah ulasan tentang kelemahan dan keunggulan velg mobil Rojam.

- Advertisement -

Kelemahan Velg Mobil Rojam

  • Harga relatif mahal. Velg mobil Rojam dibuat dengan proses casting, yaitu pengecoran logam cair ke dalam cetakan yang sudah dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan. Proses ini membuat velg mobil Rojam memiliki bentuk yang presisi, rapi, dan halus. Namun, proses ini juga membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga velg mobil Rojam memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan velg mobil biasa. Harga satu set velg mobil Rojam berkisar antara Rp 12 juta hingga Rp 20 juta, tergantung dari ukuran, model, dan warna yang dipilih.
  • Tidak tersedia dalam banyak variasi model. Velg mobil Rojam memiliki desain yang menarik dan elegan, tetapi tidak terlalu banyak variasi model yang ditawarkan. Velg mobil Rojam hanya memiliki beberapa seri, seperti Rojam Slave, Rojam Raptor, Rojam Raptor 2, Rojam Raptor 3, Rojam Raptor 4, Rojam Raptor 5, dan Rojam Raptor 6. Jika dibandingkan dengan merk velg racing lainnya, seperti HSR, BBS, atau Konig, velg mobil Rojam memiliki pilihan model yang lebih sedikit.
  • Tidak cocok untuk semua jenis mobil. Velg mobil Rojam memiliki ukuran yang cukup besar, mulai dari ring 18 inci hingga ring 22 inci. Ukuran ini membuat velg mobil Rojam tidak cocok untuk dipasang pada semua jenis mobil, terutama mobil-mobil yang berukuran kecil atau memiliki ground clearance yang rendah. Velg mobil Rojam juga memiliki PCD (Pitch Circle Diameter) yang terbatas, yaitu 5×114.3, 5×120, dan 6×139.7. PCD adalah jarak antara lubang baut pada velg. PCD yang tidak sesuai dengan mobil akan membuat velg tidak pas dan bisa merusak as roda.

Keunggulan Velg Mobil Rojam

  • Lebih ringan dan kuat dibandingkan velg besi atau kaleng. Velg mobil Rojam menggunakan bahan aluminium alloy, yaitu campuran antara aluminium dengan unsur lain seperti magnesium, silikon, atau tembaga. Bahan ini membuat velg mobil Rojam lebih ringan dan kuat dibandingkan dengan velg besi atau kaleng. Velg mobil Rojam juga tahan terhadap beban berat dan benturan, sehingga tidak mudah bengkok, retak, atau patah.
  • Lebih tahan karat dan korosi dibandingkan velg jari-jari. Velg mobil Rojam memiliki permukaan yang halus dan rata, tanpa adanya celah atau sela yang bisa menjadi tempat berkumpulnya air atau kotoran. Velg mobil Rojam juga dilapisi dengan cat berkualitas tinggi, yang membuatnya lebih tahan karat dan korosi dibandingkan dengan velg jari-jari. Velg jari-jari memiliki banyak celah dan sela, yang bisa menyebabkan karat jika tidak dibersihkan secara sempurna.
  • Lebih menarik dan elegan dibandingkan velg biasa. Velg mobil Rojam memiliki desain yang simpel, elegan, dan sporty. Velg mobil Rojam juga memiliki warna yang beragam, seperti hitam, silver, abu-abu, atau kombinasi antara dua atau tiga warna tersebut. Warna-warna ini bisa membuat mobil terlihat lebih menarik, modern, dan berbeda dari yang lain. Velg mobil Rojam juga cocok untuk dipasang pada mobil-mobil seperti Honda Civic dan Accord, Mazda CX5 dan 6, Nissan X-Trail, Toyota Innova dan Alphard, dan juga mobil dengan PCD 5×114.3 lainnya.

Velg rojam adalah merk velg racing yang dibuat dengan proses casting dan bahan aluminium alloy. Velg rojam memiliki desain yang elegan, sporty, dan tahan karat. Velg rojam juga memiliki beberapa seri, seperti Rojam Slave, Rojam Raptor, dan Rojam Raptor 2.

Harga velg rojam tergantung dari ukuran, model, dan warna yang dipilih. Berikut adalah beberapa contoh harga velg rojam :

  • Velg rojam slave R18x8 ET42 5×114.3 black silver inner ML, harga Rp 15 juta per set.
  • Velg rojam slave R19x8 ET45 5×114.3 black silver, harga Rp 16,96 juta per set.
  • Velg rojam raptor R20x8.5 ET45 5×114.3 black machined face, harga Rp 18,5 juta per set.
  • Velg rojam raptor 2 R20x8.5 ET45 5×114.3 black machined face, harga Rp 18,5 juta per set.
Share This Article